twitter


Waktu itu gue duduk didekat Dima yang lagi ngobrol sama teman-temannya,otomatis gue juga ikut dengerin pembicaraan mereka. Mulai dari ngegosipin senior cantik sampe malam minggu kemaren ngapain aja. Giliran Dima yang ditanya,dia jawab “Malam minggu kemaren gue jalan ke pantai bareng dia!” sambil nunjuk ke arah gue. “Ngapain elo berdua disana? Mesum yaa lo?” tanya Udin nyablak aja. “Enak aja lo! Nyari angin aja gue. BT gila gue dirumah,elo tau sendiri kan?” gue jawab sambil ngedorong badan Udin.”aduh! apa-apaan sih lo?!” suara cewek marah-marah yang nggak asing lagi “Sorry,Put! Itu tuh si kebo ngedorong gue!” kata Udin yang spontan nunjuk gue. “Sorry,Put! Nggak maksud gue!”kata gue yang disambut kepergian Putri bersama teman-temannya. “Dit,elo cari masalah aja sih!” kata Beno sama gue. “Gue? Enak aja lo! Si Udin tuh jangan asal nyablak aja! Lo pikir gue apa mesum bareng Dima!” kata gue yang nggak terima dengan kalimat Beno. “Ya sorry,Dit! Main-main aja gue! Elo nggak bisa diajak bercanda nih!” kata Udin yang berusaha membela diri. “Udahlah,si Putri pasti udah ngelupain kejadian tadi kali..” kata Dima santai. “Iyalah elo santai-santai aja! Nah dia kabur kan karena ada elo disini,Dim! Dia tahunya kita nih teman-teman elo.” Kata Beno. Karena nggak mau nambah bacot,gue langsung cabut ke kelas ninggalin anak-anak.

“Dim,gue pulang bareng elo yah!” pinta Putri sama Dima waktu bel pulang selesai berdering. “Okeh!” kata Dima mengiyakan. “Tapi bareng dia ya,soalnya dia mau kerumah gue!” sambung Dima lagi sambil nepuk bahu gue. “Iya terserah elo!” jawab Putri. “Elo duluan deh ke mobil,gue mau ke ruang osis dulu nggak lama!” kata gue langsung cabut.
Lagi asik nyari nama dari F,HP gue tiba-tiba bunyi. Ternyata SMS dari Dima.
DIMA_BOYS
Cepetan sob! Si Putri udah BT gara-gara elo kelamaan!

Wetss,buru-buru gue masukin semua kertasnya ke tas dan langsung ke parkiran. Sampai di parkiran dan nemuin mobil Dima gue masuk dan..
“Ngapain aja sih lo? Kenapa nggak tahun depan aja lo datangnya?!” disambutlah gue dengan omelan Putri. “Maunya sih gitu,Put. Tapi gue nggak enak sama Dima,yang punya mobil!” kata gue disambut senyum Dima yang sepertinya ditambah nyengir. “Wetss,jangan perang disini dong! Nggak konsen nih gue nyetirnya!” kata Dima yang kemudian mulai mengemudikan mobilnya. “Temen lo tuh,Dim! Nyebelin tau!” omel Putri lagi. “Sabar,Put. Elo juga nyebelin tau!” kata gue ngebalas omelan Putri yang akhirnya diam alias ngomel dalam hati ngadapin gue. “Put,gimana kabar bokap lo? Makin banyak aja relasinya!” tanya Dima sambil nyengir kuda. “Nggak tau gue. Males banget gue ngurusin usaha dia! Mending gue cari cowok! Hahahaha.” Jawab Putri dengan tawanya. “Sama gue aja,Put!” Dima nawarin dirinya. “Berani bayar berapa lo?” kata Putri ngejek Dima. “Nyawa gue nih.hahaha” tantang Dima. “Hati-hati lo! Lagi nyetir juga ngomongin nyawa.”parno Putri mulai keliatan. “hahahha.nggak deh! Males banget gue suka sama elo! Fans gue banyak gini!” sela Dima yang nggak berhenti ngakak. Gue cuma bisa ikut ngakak dengerin mereka berdua yang kayaknya asik banget ngobrol. Males ah,gangguin dan kena omelan Putri lagi! Batin gue ngobrol sendiri.
SMS masuk aja ke HP gue.


SI KODOK
Dimana lo? Gue tunggu di mal dekat kontrakan bokap sekarang! Nggak pake lama,lo lupa ini hari apa???

GUE
Dirumah temen. Sorry,lagi sibuk. Jalanin aja deh tanpa gue.

Gue duduk diatas sofa di dalam kamar Dima sambil main gitar ngeliatin foto Dima,gue,Beno,Udin dan Putri disudut ruangan. Foto waktu ulang tahun Putri yang ke 〖16〗^th di tahun kemaren. Mata gue jalan-jalan lagi ke tembok samping meja laptop Dima,iseng gue deketin meja itu dan ngeliat laptop Dima yang lagi ON. “Lagi online lo,Dim?” teriak gue yang disambut Dima dari luar. “IYE!” jawab Dima. Gue ngeliatin home Dima,ngeliatin status orang-orang aja. Dan nggak sengaja gue lihat status Fela Putri “@malKemayoran. Novel Eclips gue lagi nungguin! Hahahah” .” haa? Untung aja gue nggak ke mal!” kata gue spontan. “Ada apa di mal,Dit?” sahut Dima yang ngederin gue. “Nggak,ada keluarga gue tadi yang ngajak ke mal! Males gue,jadinya nggak pergi. Kejauhan juga dari sini.” kata gue dan langsung nyeruput sirup buatan Dima.

Keesokan harinya, gue lagi duduk-duduk ditaman sambil mainin gitar si Udin. Nyanyiin lagunya Drive yang Katakanlah. Daripada dengerin ocehan si Beno yang nggak ada habisnya,mending gue nyantai aja sendirian. Lagi asik-asiknya main gitar gue ngerasain ada orang duduk disamping gue,spontan gue berhenti main dan langsung nengok. Elo pasti ngira gue lebay karena bilang “keajaiban nih cewek bisa duduk disini!” so who? Putri lagi duduk disamping gue. Gue ngerasa keganggu banget kalo lagi asik begini dia datang. “Ngapain lo disini? Itu Dima!” kata gue yang sebentar lagi bakal manggil Dima buat jemput si Putri. “Eh,santai lo! Gue Cuma mau nanya aja nih sama lo,ngobrol baik-baik sehari aja sama lo bisa kan?” kata Putri yang beneran buat gue bingung. “Tumben banget lo! Mau ngomong apa?” tanya gue memulai obrolan sore itu. “Sombong banget ya lo kemaren!” kata Putri. “Maksud lo? Kapan?” tanya gue yang bingung sama pernyataan si Putri. “Ya,elo sombong! Pura-pura nggak kenal gue lagi,gue kira elo marah gitu waktu kejadian di mobil Dima *ituloh yang gue telat masuk mobil karena kelamaan di ruang osis!*” jelas Putri. “Jujur,gue nggak ngerti sama penjelasan lo. Kalo soal kejadian di mobil Dima,gue nggak marah kali. Santai aja gue.” ucap gue santai sambil metik gitar untuk menghilangkan kebosanan gue. “Kemaren elo ke mal kemayoran kan?” tanya Putri singkat dan kemudian gue denger teriakan Udin “Dit,balik yuk!” seketika gue langsung bangun dan berlari ke arah Udin meninggalkan Putri dengan kalimat “Kemaren gue di rumah Dima!”.


Gue ngeliat si Udin lagi mainin giar akustiknya di atas podium yang kira-kira berjarak 3m dari meja gue. Si Udin emang sering banget ngisi dompetnya dengan cara kayak gini,gue pikir dia bakal jadi musisi kalo udah lulus nanti. HP gue bunyi,ternyata ada SMS.
SI KODOK
Balik belakang! Dan kesana sekarang!

Spontan gue langsung balik badan dan nggak salah lagi gue ngeliat si Kodok di belakang meja gue. Gue jalan kearah dia dan duduk di depannya,sengaja gue ngebelakangin si Udin biar dia nggak merhatiin gue. “Ngapain lo disini?” tanya gue yang sedikit gugup ngelit si Kodok senyum-senyum aja. “Makan-lah! Masa iya gue kesini mau main petak umpet sama lo?” jawabnya yang asal-asalan. “Nggak lucu! Gue serius,ngapain lo disini? Elo ngikutin gue kan?” tanya gue yang mulai nampakin muka serius gue sama dia dan beruntung dia ngebalas dengan muka serius persis kayak gue. “Pulang lo Dit! Bokap nyariin elo tuh!” katanya yang ternyata tidak begitu menenangkan telinga gue. “Kalo elo kesini cuma mau bilang itu sama gue,mending elo balik sana! Karena semua usaha elo bakal sia-sia aja.” Jelas gue serius. “Okeh! Kemaren lo kenapa nggak datang? Sok sibuk banget sih lo! Gue tau elo ada di rumah Dima,sekali-sekali dengerin gue kenapa?” jelas si Kodok panjang lebar. “Cerewet banget sih lo,Ras! Terserah gue dong,elo juga mendadak sms gue. Mana gue tahu?!” gue berusaha bela diri. “Mendadak dari negara mana?! Gue udah bilang sama elo dari dua hari yang lalu,Dit! Dan elo nggak bilang elo nggak setuju kan?” kata si Kodok yang makin buat gue kehabisan kata-kata. “Iya,emang gue nggak bilang kalo gue nggak setuju,tapi elo lupa kalo gue nggak bilang setuju kan?” skak mat! Kata gue yang akhirnya membungkam mulut si Kodok. “Mending elo pergi deh,Ras! Sebelum temen gue pingsan ngeliat elo!” kata gue yang langsung balik lagi ke meja gue. Nggak lama Udin balik ke meja gue dan langsung nanya “Ngobrol sama siapa lo?” dengan muka santai gue jawab “Sama orang nanya toilet!” untunglah jawaban gue nggak buat si Udin berkata selain “oooh!”. Gue balik badan dan berharap si Kodok udah pergi dan ternyata untunglah dia udah pergi.

“Aku sayang banget sama kamu!” suara cewek nggak asing lagi terdengar ditelinga gue.
“Jujur,aku juga sayang banget sama kamu,tapi...” suara cowok itu terhenti waktu ngeliat gue jalan ke arah mereka.
“Kalian? Mana Radit?” tanya cewek itu sama gue.
“Gue Radit! Dan ngapain elo disini sama dia?” kata gue dan nunjuk cowok di dekatnya.
“Apa-apaan sih ini?! Gue bingung,kenapa kacau begini?” tanya cewek itu lagi.
“Aku baru mau bilang ini semua,tapi..” perkataan cowok itu disela mentah-mentah dengan kepergian cewek itu.

BRUK!! Untuk kesekian kalinya gue jatuh dari tempat tidur empuk punya si Udin yang asik nyisir di depan kaca. “Sialan! Mimpi gue kok nggak kreatif banget ya?!” gue menggerutu sambil berdiri untuk duduk di atas kasur. “Ya mungkin elo harus mikir kenapa elo bisa dapat mimpi yang itu-itu aja,tapi bukan disini,di sekolah!” kata Udin yang menekankan kata di sekolah sambil nunjuk jam di atas tempat tidur. “Udiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin! Telaaaaaat gueeeee.....” teriak gue sambil buru-buru ke kamar mandi dan untuk kesekian kalinya gue hampir telat dan si Udin nggak pernah nungguin gue mandi.

Nasib orang kalo udah telat ya begini deh! Gue nggak diizinin masuk sama guru MTK. Bagus juga sih,soalnya gue nggak mood juga belajar MTK sekarang. Ada Dima juga,nanti aja gue nyalin catatan dia. Berdiri bengong aja gue depan pintu kelas 11 IPS itu. Dan bayangan putih datang,nggak lama ada cewek cantik banget deketin gue dan bilang “Elo udah lama disini?” pertanyaannya langsung gue jawab “Barusan kok! Elo darimana?” tanya gue mencoba membuka obrolan. “Dari belakang sama Dima. Kemaren gue liat elo di kafe melati,tapi gue liat elo lagi ngobrol sama cowok. Waktu gue mau deketin,elo udah pergi aja kayak setan! Jadinya gue juga pergi deh.” Jelas cewek cantik itu sambil duduk disamping gue. “Kafe melati? Gue nggak pernah ke kafe melati! Itu dimana yah? Gue juga baru denger.” Gue heran sendiri dengar cewek cantik itu ngomong. “Jadi gue liat siapa dong kemaren? Masa iya gue liat setan mirip elo?” tanya cewek itu lagi meyakinkan. Tapi gue cuma diam dengerin cewek itu ngomong dan manggil-manggil nama gue “Radit! Radit..Dit..Bangun Dit!” cahaya terang tiba-tiba masuk aja ke mata gue dan gue udah ngeliat Dima,Beno dan Udin di depan gue. “Gila bener lo! Masih sempat aja lo tidur waktu di setrap! Elo dipanggil Bu Yeni tuh,soalnya tadi dia liat elo gitu deh!” jelas Beno sambil nampar-nampar muka gue. “Cuci muka sana lo! Ileran tuh!” serentak tawa 3 orang itu disambut meriah teman yang lewat depan kelas gue. Dengan malasnya gue jalan ke WC untuk cuci muka dan langsung masuk ke ruang guru. Elo pasti tahu wejangan apa aja yang gue dapet dari bu Yeni,tapi waktu gue keluar ruang guru,gue ngeliatin cewek cantik yang tadi ngajak ngobrol gue dalam mimpi. Bisan aja nih mimpi jadi kenyataan,atau jangan-jangan gue ketiduran lagi waktu bu Yeni kasih wejangan buat gue. Gue nyubit tangan gue berulang-ulang untuk memastikan ini bukan mimpi,dan memang ini bukan mimpi. Cewek cantik itu datang ke gue dan nggak disangka dia ngomong “Hei.Elo sekolah disini juga? Nggak nyangka gue bisa ketemu elo lagi!” kata cewek itu dan ternyata dia ngomong sama gue. “Elo ngomong sama gue? Gue emang dari dulu sekolah disini kali! Nah elo siapa?” tanya gue memastikan. “Elo lupa sama gue? Gue Dini,kemaren kita belum kenalan. Elo sih udah buru-buru pergi! Gue murid baru disini,elo kelas berapa?” tanya cewek bernama Dini itu panjang lebar. Buset nih cewek,belum juga gue sebutin nama dia udah nyerocos aja! Batin gue kesana-kemari.”Hei! Elo kok bengong!” sentak gue langsung ngomong “Sorry,gue Radit! Kemaren elo ketemu gue dimana ya?” tanya gue sambil jalan menuju ke arah kantin. “Gue ketemu elo di apotik sehat.Ah,parah lo! Elo beneran lupa ya?” kata Dini yang mulai merasa keheranan dengan sikap gue. Gue berusaha buat mikir kemaren gue kemana aja,tapi ngapain juga gue ke apotik? Dan kalopun gue ketemu cewek secantik Dini kemaren,gue pasti nggak bakalan lupa kayak orang amnesia. Atau jangan-jangan Dini..... “Woi,Dit! Apa kata Bu Yeni? Dapet oleh-oleh apa lo?” kata Beno yang tidak begitu memperhatikan Dini. “Siapa nih Dit? Ketemu dimana?” tanya Udin yang keliatan bloon banget. “Ini Dini,dia murid baru gitu deh! Oh iya Din,ini Udin,Beno sama Dima.”kata gue yang tidak menanggapi pertanyaan Beno. Ternyata gue udah di depan kantin aja. “Elo kelas berapa Din?” tanya Udin. “Kelas 11 IPA2. Kalian kelas berapa? Tadi gue tanya Radit tapi nggak sempat dijawab.” Bahas Dini lagi yang gue bales dengan kata “Sorry,kalo lapar gue emang rada pikun!” kata gue yang tau-tau udah makan aja di meja kayu segi empat itu. “Kita kelas 11 IPS. Elo pindahan mana?” jawab Dima yang tetap stay cool didepan Dini. “Gue dari Bandung. Kebetulan bokap gue lagi ada kerjaan lama disini,makanya gue sekalian pindah. Kan pelajarannya juga belum terlalu jauh ini!” jelas Dini yang kelihatannya benar-benar suka ngobrol. Cocok deh dia sama Beno yang emang hobi nyerocos! Gue masih aja merhatiin mereka ngomong,tentunya sambil nikmatin bakso Mang Maman yang pedesnya bener-bener nggak main-main. “Pantesan aja. Dari Bandung toh!” kata Udin sambil senyum-senyum nggak jelas. “Pantesan apa?” tanya Beno dengan muka pura-pura nggak tau. “Geliiiss pisaann eeuy!” teriak gue yang sangat-sangat merasa kepedesan dan langsung cabut ke kamar mandi. “Mau kemana lo?” teriak Udin. “Mau nyetooooor!” teriak gue lagi dan ternyata,BRUK!! “Auuu!” teriak cewek yang beneran nggak asing lagi suaranya ditelinga gue. “Sorry,Put! Nggak sengaja!” kata gue yang susah payah menahan sakit perut yang nggak ketulungan mulesnya. “Elo bisa nggak sih nggak cari masalah sama gue sehari aja?” bentak Putri yang serentak bikin anak seisi kantin berhenti beraktifitas untuk 10 detik terakhir. “Maunya sih gitu,Put! Jodoh kali kita,makanya ketemunya gini terus!” kata gue yang langsung cabut saking nggak tahan lagi mau nyetor.

Tawa histeris menggema keluar dari rumah Beno sore itu,dan dengan sadarnya gue cuma menanggapi tawa yang ramai itu dengan muka masam dan merah merona depan mereka. Elo semua pasti tahu kalo orang yang nggak ikut ketawa disaat temen-temennya lagi ketawa,itu artinya orang itu pasti bahan tertawaan temen-temennya. Dan orang itu adalah gue! Tanpa rasa berat hati si Beno nyeritain cerita gue dan Putri tadi siang. Boleh-boleh aja sih kalo yang empunya kasus nggak ada,nah ini si Putri ada aja lagi dirumah Beno.

“.... jodoh kali kita,makanya ketemuna gini terus!” kata gue yang langsung cabut saking nggak tahan lagi mau nyetor.
“hahahahahahaha” teriakan isi kantin sontak ngebuat muka Putri merah padam.
“Sialan si Radit! Nyebelin banget tuh temen lo Dim!” kata Putri sama Dima.
“Sabar aja,Put. Dia emang orangnya gitu,jadi nggak usah pusingin dia. Eh,ini Dini anak baru.” Dima ngenalin Putri sama Dini.
“Hai,Din! Sorry ya,elo kenal gue dengan image pemarah.” Senyum Putri ke Dini.
“Elo emang pemarah Put! Nggak salah lagi kalo dia kenalnya elo gitu!” ejek Beno.
“Sialan lo,Ben!” kata Putri yang seketika langsung akrab sama temen barunya.
#sekilas cerita Beno buat mempermalukan gue tadi.

“Lagian elo,ngapain juga elo bilang kata-kata jodoh tadi?” kata Putri ke gue. “Ya sorry,Put! Keceplosan nggak ada yang bisa ngukur!” kata gue ke Putri. “Udah,siapa tau elo berdua emang jodoh?!” kata Udin makin buat gelak tawa seisi rumah makin heboh sendiri. “Idih,siapa juga yang mau berjodoh sama dia?” kata gue sama Putri. “Apalagi gue! Najis tralalalaalalala gue jodoh sama elo!” kata Putri yang nggak mau kalah. “Terserah kalian deh,gue cabut dulu ya!” kata Dima yang tiba-tiba langsung beranjak pergi. “Dim,elo kemana?” tanya Putri. “Gue kan mau nginep dirumah lo! Bareng aja kenapa? Kagak punya modal gue!” teriak gue yang langsung nyusul Dima. “Gue mau pergi ke mal,ayolah kalo elo mau ikut! Biar nggak balik ke rumah Beno lagi gue! Deluan yah,Put,semuanya!” kata Dima,dan gue pun langsung ngekor dibelakangnya.

Gue jalan di sebelah Dima,yang kerennya bener-bener nggak bisa gue tandingin. Iyalah,secara dia udah ganti baju aja! Nah,gue cuma pake celana abu-abu dan jaket hitam gue! Dan paling membingungkan lagi,si Dima nggak ngasih tahu gue dia mau ketemu siapa. Dari tadi kita berdua cuma jalan-jalan keliling mal ini! Sumpah gue BT,seenggaknya Dima kan bisa ngasih tahu dia mau ketemu siapa! Nggak lama kita udah masuk ke tempat makan,dan disinilah gue pangling ngeliat cewek cantik yang baru tadi pagi gue temuin disekolah. Yap,Dini lagi didepan gue dan Dima sekarang. Ngapain juga si Dima nggak bilang dari tadi kalo dia mau ketemuan sama Dini? “Hai,Dim,Dit ! Udah lama kalian?” sapa Dini yang langsung dijawab sama Dima “Belum lama kok,baru satu putaran.” Haah? 1 putaran? Bokis gila nih anak! Batin gue. Gue senyum aja sama Dini. Dan kita bertiga langsung duduk ditempat Dini tadi. “Elo dari mana,Dit? Kok masih pake baju sekolah aja?” tanya Dini. Apakata gue,nggak keren banget gue! “Dari rumah Beno,iya nih,baju-baju gue masih dirumah si Udin! Gue ikut Dima juga mendadak,soalnya mau nginep!” jelas gue sambil garuk-garuk kepala. “Rumah elo dimana? Kok nginep dirumah temen....?” tanya Dini yang langsung dipotong Dima “Dia anak rantau,Din !” kata Dima singkat dan gue langsung senyum puas sama Dima. Buset dah nih cewek,polos atau apa sih? Batin gue lagi. “Lo udah pesan,Din? Gue mau pesan makan sama minum nih,mau sekalian aja nggak?” tanya Dima. “Oh,gue udah pesan tadi. Pesan aja!” jawab Dini. “Lo makan apa,Dit?” tanya Dima lagi ke gue. “Gue nggak makan,kalian berdua makan aja lah! Gue mau jalan dulu,bosan nih gue dateng cuma makan doang!” jawab gue yang langsung pergi ninggalin mereka berdua.

Sebenernya sih gue laper gila,tapi gue nangkep sinyal aneh tadi disana. Lo tahu apa nggak? Dima nggak pernah seperhatian itu sama cewek yang baru dia kenal! Putri yang sahabatnya dari SMP aja nggak pernah tuh ditanyain mau makan apa. Yap,tuh anak lagi pedekate. Udahlah,mungkin tuh cewek bukan jodoh gue. Gue keren gini,nggak mungkinlah nggak ada yang nggak suka sama gue. Gue berdiri disamping tempat burger express,makanan murah meriah yang bisa ngeganjel perut gue sampe dirumah Dima nanti. Lagi asik-asiknya makan burger,gue liat sosok yang nggak asing lagi dimata gue. Ah,ngapain sih gue ketemu dia lagi? Batin gue. “Hai,Bro! Tumben banget lo di mal jam segini?” tanyanya yang bener-bener bikin gue males makan *padahal nih burger tinggal sayur doang!*. “Tenang aja,gue nggak lama kok disini! Lagian,nggak ada orang lain yang bisa lo ajak ngobrol selain gue apa?” kata gue sinis sama dia. “Santai dong! Sinis banget sih lo sama gue. Apa kabar tabungan elo,Dit? Masih betah lo tinggal dirumah temen-temen lo?” katanya yang kayaknya gue tau arahnya kemana lagi. “Apasih lo? Tabungan punya gue,kok elo yang pusing! Tabungan gue bukan uang bokap lagi,itu semua uang nyokap!” kata gue yang makin sinis. “Nggak bisa diajak santai nih orang! Gue tanya baik-baik lagi!” kata dia yang bikin gue jadi haus! *secara tadi gue habis makan!* “Udahlah sana,kapan-kapan aja kita ketemu lagi! Dah!” kata gue yang langsung cabut ke tempat Dima dan Dini tadi. Untunglah mereka masih disana,sampai disana gue langsung nyerobot minuman Dima. “Sorry,Dim! Kehausan gue,nggak modal gue beli minum!” kata gue setelah ngabisin minum Dima yang kaget setengah mampus liat gue. “Habis ngapain lo,Dit? Kok keringatan gitu?” tanya Dini. Iyalah,gue keringatan,lah gue lari dari seberang kesini. Batin gue lagi. “Habis main diseberang,ya cape dong!” kata gue ngasal ngibul. “Ah,elo kalo main punya modal,nah kalo minum nggak punya! Gimana sih lo?” kata Dima yang kayaknya nggak suka si Dini merhatiin gue. “Yaa,elo tau gue lah!” sambil mengedipkan mata ke arah Dima. Munculah gelak tawa Dini yang buat gue shock,ngapain dia ketawa? “Sorry,elo lucu banget sih Dit!” kata Dini disela-sela tawanya. “Lucu apanya Din? Menjijikan tau!” kata Dima lagi. Wets,ada yang jealous!

Kali ini gue minjem laptop Dima yang lagi nangkring diatas meja belajar. Soalnya dia lagi sibuk nganterin mobilnya buat dicuci. Katanya biar besok pagi kinclong aja ke sekolah! Padahal gue tau tuh anak cuma mau Dini ngeliatin dia atau dia mau nganter Dini pulang besok. Tau ah gelap! Gue online aja dah! “Buset! Terakhir gue online 3 minggu yang lalu dan pemberitahuan udah 100 aja!” kata gue yang kayaknya emang lagi ngomong sendirian. Bingunglah gue dengan banyaknya pemberitahuan itu! Rata-rata cuma nge-like status gue aja,banyak bener yang nge-like! 69 orang ada tuh,wets,bukan gue namanya kalo nggak banyak yang nge-like status! Dan elo tau status terakhir gue apa? Raditya Setiawan “Apapun yang gue lakuin,itu hidup gue!”. Emang sih nggak ada yang kasih komen,untunglah,paling males gue ngebales koment orang! Sisanya ada kiriman-kiriman orang ke-wall gue yang nggak penting. Gue coba buka permintaan pertemanan,wets,Fela Putri dan Dini Benardi. Konfirmasi sajalah,fans-fans gue tuh! Hahahaha. Waktunya baca pesan-pesan,ada 2 pesan baru. –Konfirmasi gue!- -Kemana aja lo?- APS-
Ah,nih anak ada lagi! Gue bales aja –males gue temenan sama lo!- Karena nggak tau mau ngapain,gue langsung nyari akun buat log out,belum sempat gue klik,ada yang chat gue.

Dini : Online dimana?
Gue : Dirumah Dima. Elo?
Dini : Dirumah gue. Bdw,thanks udah konfirm ya!
Gue : Ya,nyantai aja!
Dini : Dima mana?
Gue : Tau nih,lagi pergi nyuci mobil.
Dini : Ohh,salam aja sama dia!
Gue : Elo kayak lebaran aja,Din! Iya,ntar gue sampein!
Dini : Hahahahaha :D bisa aja lo!
Gue : Iyalah gue gituloh! Udah dulu ya,ngantuk nih!
Dini : Okeh,mimpiin gue ya! :p
Gue : Yes,i will! :D

Lamunan gue terhenti waktu ngeliat si Kodok lagi jalan bareng Dini,what? Am i lost my mind? Kapan kenalnya sih? Sampe gandengan tangan gitu lagi! Ah,si Dima tau nggak yah? Gue memberanikan diri buat mendekat ke arah mereka,tapi dengan gaya yang pura –pura nggak lihat gitu! It’s the time,waktu Dini nyapa gue dan bilang “Hai,Dit! Elo sama siapa?” gue bales dengan bilang “Eh,Dini! Ada elo? Gue sendirian aja.Kan rumah Beno dekat dari sini!”. Gue ngeliat ekspresi si Kodok waktu ngeliat gue,sumpah buat gue ngakak dalam hati! “Ooh,sama Beno lo sekarang! Eh iya,kenalin,ini Aras sahabat gue! Aras ini Radit teman sekolah gue!” kata Dini yang memperkanalkan si Kodok sama gue. Buset,nih anak nggak pernah bilang kalo dia punya sahabat cantik! Batin gue. “Hai,Dit!” senyum Aras bener-bener bikin gue pengen nimpuk dia pake sepatu. “Hai,Ras! Udah lama ya lo kenal Dini?” tanya gue waktu itu. “Iya,lumayanlah,ada 1tahun terakhir ini gue sahabatan sama Dini!” jawab Aras lagi. Oh,pantesan aja gue nggak tau! Batin gue lagi. “Muka kalian kok mirip yah?” tanya Dini tiba-tiba. “Ha? Mirip? Gantengan gue lagi,Din!” kata gue yang disambut tawa kecil dari Dini dan bilang “Iya sih!” Wets,melayang gue! “Iya dia ganteng,tapi kan kerenan gue!” kata Aras nggak mau kalah. “Tapi manisan gue dong! Hahahaha” kata Dini yang bener-bener bikin kita mikir *ngapain juga ngebandingin kayak gitu? Nggak ada topik deh gue yang mulai!*. Meskipun berat mengakuinya,tapi sore itu bener-bener asik banget! Yah,beratnya sih karena ada si Kodok! Asiknya karena ada Dini! Hahahaha.Peres deh gue! Ingat Dima,Dit!!!

Dima mulai bingung dengan sikap Dini ke dia yang mulai menjauh. Kenapa gue tahu? Jawaban sebenarnya karena dia curhatnya sama gue,dan jawaban logisnya karena suka-suka penulis aja ceritanya mau kayak apa! *back to story!* Dan untungnya dia nggak suruh gue nyari tahu itu semua! Dia paling tau gue kalo gue males ngurusin urusan orang lain,toh urusan gue juga banyak! Tapi gawatnya dia nyuruh si Putri cari tahu! Elo pasti tahu teori yang kayaknya begini deh bunyinya “Cewek kalo ketemu makhluk sesamanya(teman ceweknya) pasti mau ceritakan perasaannya sama cewek itu!” *teori darimana? Kembali dengan suka-suka penulis! Nah teori dari penulis yang ngasal ngibul aja! Yang penting ceritanya nyambung!* Yap,itu dia yang dipakai sama si Dima,dia tahu kalo Putri dan Dini itu sering ngobrol.
#Sekilas permohonan tolong Dima sama Putri.
Dima : Ayo dong Put! Gue jarang banget minta tolong sama lo! Masa kayak gini aja nggak bisa? Putri : Emang sih elo jarang minta tolong ke gue! Tapi terakhir elo minta tolong ke gue,gue dijauhin teman sekelas gue yang nge-fans sama elo kan?! Gue BT gila dimusuhin gitu! Dima : Gue jamin ini nggak bakalan separah itu! Ayolah,Put! Please... elo kan cewek! Putri : nah kalo gue cewek emang kenapa? Nggak ngaruh deh! Dima : menurut teori yang pernah gue dengar,cewek kalo ketemu makhluk sesamanya(teman ceweknya) pasti mau ceritakan perasaannya sama cewek itu. Jadi ini pasti berhasil! Putri : ah,elo emang paling bisa deh! Iya,besok gue tanyain!#

Keesokan harinya itulah hari ini,Putri nyeritain semua yang obrolan dia sama Dini tadi sore. Kita semua pada ngumpul dirumah Dima,yaa,nggak semuanya sih,cuma gue,Putri dan empunya rumah! Begini ceritanya..

Putri dan Dini dalam perjalanan pergi ke rumah Dini yang emang nggak jauh dari rumah Putri dan Beno. Kenapa bisa kebetulan? Ya,karena penulisnya masih sama! Sampainya dirumah Dini,Putri sibuk nyari foto-foto Dini bareng cowok dikamarnya. Tapi hasilnya nihil,1 point buat Dima. Putri coba minjem laptop Dini,dan masih mencari sesuatu yang menandakan bahwa Dini punya cowok atau nggak. Dan hasilnya masih nihil juga! Sampai akhirnya Putri memberanikan diri untuk bertanya “Din,elo punya teman cowok nggak? Kenalin ke gue dong! BT nih gue jomblo melulu!” pertanyaan itu disambut ramah oleh Dini “Punya,cuma nggak banyak sih! Banyakan juga temen gue yang di Bandung,kan di Jakarta masih dikit-dikit!” “Ah,elo percaya aja lagi sama gue! Gue cuma mancing elo aja kali!” kata Putri yang mulai bingung mau nanya apa lagi. “Oh,kirain beneran! Mancing apa nih? Kalo mau nanya,nanya aja lagi! Gue nggak ada masalah kok!” jelas Dini yang buat Putri cukup tenang. “By the way,elo udah punya cowok?” tanya Putri lagi tanpa ragu-ragu. “Yaelah elo,nanya gitu aja susahnya setengah mati! Kalo cowok sih....” TengNong! Bunyi bel rumah Dini pun bunyi dan dengan terpaksa Putri harus sabar karena pembantu Dini lagi pergi ke supermarket. Dan nggak lama,ada teriakan Dini dari luar “Putri,turun dong! Ngobrol di taman belakang yuk!” Karena nggak sabar pengen denger jawaban dari Dini,dengan semangatnya dia turun dan segera menuju ke taman belakang. Sampai di taman belakang,bukan Dini yang dia lihat. Melainkan cowok berbadan tegap,tinggi,dan berjaket kulit biru dongker yang menurut Putri,cowok idaman dia banget! “Elo?” jeng’jeng! Betapa terkejutnya Putri karena orang yang dia lihat sepertinya pernah dia temui. “Kenapa,Put?” tanya Dini tiba-tiba yang sudah membawa tiga gelas minuman dingin. “Dia siapa,Din?” tanya Putri yang masih nggak percaya akan apa yang dilihatnya. “Oh iya,ini Aras,sahabat gue. Ras,ini Putri teman sekolah gue!” kata Dini memperkenalkan Putri pada Aras dan sebaliknya. “Elo kok mirip sama Radit,ya?” tanya Putri yang ternyata dari tadi memendam pertanyaan ini. “Kok sama yah?” kata Aras diikuti gelak tawanya. “Makdsud lo?” tanya Putri. “Dini juga pernah bilang gitu sama gue. Katanya gue mirip banget sama Radit!” kata Aras yang langsung diiyakan Dini . “Berarti yang gue temuin di mal kemayoran kemaren elo kan?” tanya Putri. “Tunggu..Oh,itu elo! Ternyata dunia itu sempit yah! Nggak nyangka gue bisa ketemu elo lagi,sorry waktu itu agak judes. Soalnya lagi BT sama orang sih! Ditambah elo yang sok akrab sama gue,ya,gue makin BT aja!” jelas Aras yang mencoba untuk tetap tenang. “Pantesan aja,Radit ditanyain bingung! Ternyata emang bukan dia! By the way,elo kenal Radit dimana?” tanya Putri lagi. “Oh,waktu itu gue dikenalin Dini. Nggak sengaja ketemu dikompleks sini! Disitu juga Dini bilang gue mirip Radit,padahalkan kerenan gue!hahaha” jawab Aras yang disambut gelak tawa Dini.

Singkat cerita,misi Putri untuk bantuin Dima hari itu gatot alias gagal total. Seenggaknya dia bisa kenal cowok yang menurutnya cowok idaman dia itu dan tahu siapa yang dia temuin waktu di mal kemayoran itu. Dan setelah gue denger cerita Putri tadi,gue ngerasa bentar lagi semua rahasia gue bakal kebongkar!

gimana cerita selanjutnya? stay tune :D

3 komentar:

  1. yey, yg punya blog.. :)
    nanti follow balik saya ya.. :)

  1. oke. nnti di follback :)

  1. oke. nnti di follback :)

Posting Komentar